Wenger Sebut Kepergian Sanchez Baik Bagi Skuadnya

Covesia.com - Pelatih Arsenal menyebutkan kepergian Alexis Sanches ke Manchester United berpengaruh positif bagi skaud The Gunner.

Bos Arsenal asal Prancis itu menegaskan bahwa ketidakjelasan yang menyelimuti masa depan pemain berusia 29 tahun itu telah menyebabkan ketidakmenentuan dalam skuadnya.

Itu adalah masa sulit bagi The Gunners yang gagal menang pada lima pertandingan terakhir sebelum akhirnya menghantam Crystal Palace 4-1 akhir pekan lalu.

Wenger menandaskan bahwa situasi yang menyelimuti Sanchez telah berdampak negatif kepada timnya.

"Tidak kepada pemain lain, hanya kepada tim.  Ada periode ketika atmosfer kurang menyenangkan bagi yang lain," sebut Wenger kepada Metro Inggris yang dikutip dari Antara, Senin (22/01/2018).

"Ada ketidakjelasan. Bukan soal kehilangan pemain, tim sudah biasa kehilangan pemain. Tetapi adalah fakta Anda menghadapi ketidakmenentuan dalam tim bahwa para pemain tidak tahu apakah dia akan di sini atau tidak.  Begitu sudah jelas, tim menjadi terbiasa," terangnya.

Kendati begitu Wenger optimistis mengenai masa depan tim.

"Kami punya skuad yang kuat yang tak tergantung hanya kepada seorang pemain, itu pastinya," sambung dia.  "Jangan lupa bahwa jika Alexis Sanchez pergi, yang lainnya akan muncul dengan kualitasnya," jelas Wenger.

Sanchez saat ini akan muali berpetuang dengan klub barunya Manchester United. Pemain asal Chilli itu akan menggunakan nomor punggung tujuh yang digunakan para bintang MU sebelumnya seperti David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

(ant/dnq)

Baca juga: Ikuti Beckham dan Ronaldo, Alexis Sanchez Pakai Kostum Nomor 7 di MU




Baca berita selengkapnya

Komentar