Tidak Layak Pakai, Stadion Pertandingan Grup E Piada Presiden Dialihkan

Covesia.com - Sisa pertandingan grup E Piala Presiden 2018 tidak akan digelar lagi di Stadion Gajayana, Malang. Melainkan akan dipindah ke Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Perpindahan ini dikarena kondisi lapangan Stadion Gajayana yang memprihatinka usai digunakan pada laga pembuka grup tersebut.

"Karena kondisi lapangan Stadion Gajayana yang tidak memungkinkan, maka perpindahan itu harus dilakukan. Ini demi menjaga kemampuan terbaik dari masing-masing tim pada dua pertandingan sisa," jelas Tigor Salom Boboy, anggota Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 dalam keterangan tertulis yang di terima Covesia.com dari laman resmi Liga 1.

Terkait kondisi lapangan di Stadion Gajayana, pihak Arema FC pun juga sudah mengirimkan permohonan serupa. Sebelumnya, pada surat yang bernomorkan 056/SEKR-ARM/1/2018, manajemen Arema mengirimkan surat permohonan pemindahan venue stadion. Surat itu ditujukan pada OC Piala Presiden 2018.

Pada surat yang ditandatangani general manajer Arema FC, Ruddy Widodo itu menyebutkan permohonan pemindahan venue stadion untuk pertandingan tanggal 25 dan 30 Januari 2018.

"Betul, surat permohonan sudah kami kirimkan. Banyak pertimbangan kami untuk melakukan perpindahan venue. Selain kondisi kondisi permukaan lapangan di Stadion Gajayana, juga laporan dari BMG bahwa dua pekan ke depan, diperkirakan kota Malang dan sekitarnya akan diguyur hujan setiap hari. Hal itu akan berisiko besar jika kami tetap memaksakan tetap menggelar pertandingan di Stadion Gajayana," jelas Media Officer Arema FC, Sudarmadji.

(ykl/dnq)



Baca berita selengkapnya

Komentar