Taklukkan Martapura 4-2, Derby Banua Dimenangkan Barito Putra

Covesia.com - Laga kedua grup B Piala Presiden 2018 menyajikan partai sengit bertajuk Deby Banua yang mempertemukan Barito Putera Vs Martapura FC, Senin (21/1/2018) sore di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Laga yang berlangsung alot dari awal laga ini berakhir dengan kemenangan Barito Putera dengan skor 4-2.

Laga baru berjalan dua menit, Barito Putera langsung mampu unggul lewat gol yang dicetak oleh Syamsul Arif melaluo sontekannya menerima lemparan kedalam. Unggul 1-0, Barito coba terus menyerang namun masih belum mampu menambah gol tambahan.

Martapura FC coba mengimbangi permainan Barito Putera. Menit ke 12', Serangan balik yang dilakukan oleh Martapura FC berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Donald Bissa yang memanfaatkan blunder kiper Dian Agus yang maju kedepan.

Berhasil menyamakan kedudukan, Martapura FC berbalik menekan Barito Putera. Peluang-peluang didapatkan melalui Nkossou dan Donald Bissa namun masih mampu dihalau pertahanan Barito Putera. Begitupun Barito Putera, coba membalas serangan, sayang selalu kandas dipertahanan Martapura FC. Sampai menit 40', skor 1-1 masih bertahan.

Menit ke 41', peluang emas lagi didapat oleh Martapura FC, serangan balik dari pemain Martapura berhasil memporak-porandakan pertahanan Barito Putera. Donald Bissa berhasil mengirim bola melewati Dian Agus kepada Faris. Sayang tendangan Faris masih bisa kembali ditepis oleh Dian Agus.

Terus diserang, Barito Putera malah mampu mencuri gol lewat Syamsul Arif di akhir babak pertama. Bola liar hasil buangan yang tidak sempurna bek Martapura FC berhasil dicocor dengan baik oleh Syamsul. Skor 2-1 menjadi akhir babak pertama.

Babak kedua, Barito coba menggebrak melalui Patrick Da Silva, mampu membawa bola melewati bek Martapura FC, Patrick memberikan umpan cut back kepada Syamsul, sayang tendangan Syamsul masih bisa diblok.

Menit ke 52', Patrick Da Silva kembali mampu melewati bek-bek Martapura FC, sayang tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Martapura FC.

Martapura FC coba membalas lewat serangan balik. Umpan panjang Kossounou kepada Bissa gagal dihalau oleh Dian Agus yang kembali melakukan blunder. Bola yang berhasil dikuasai Donald Bissa berhasil diceploskan kegawang yang kosong sekaligus gol keduanya untuk menyamakan skor 2-2 dimenit ke 55'.

Kembali imbang, laga yang berlangsung kembali sengit. Jual beli serangan terus terjadi. Menit ke 60', tendangan keras dari pemain Martapura FC, Aidil Bogel masih mampu ditepis oleh kiper Barito Putera.

Menit ke 66', serangan balasan Barito Putera kembali menghasilkan gol untuk keunggulan 3-2 Barito. Adi Gunawan yang baru masuk mampu melepaskan tendangan keras yang tanpa ampun tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Martapura FC.

Berselang tiga menit, tepatnya di menit ke 69', Barito Putera kembali memperbesar keunggulan menjadi 4-2 lewat aksi Rizki Pora. Bola liar hasil kontrol Patrick Da Silva diakhiri dengan tendangan kaki kiri Rizki Pora yang bersarang dipojok kanan gawang Martapura FC.

Menit ke 75', tendangan bebas dari pemaun Barito Putera, Mathias Cordoba masih membentur tiang dan gagal memperlebar keunggulan untuk Barito Putera.

Barito Putera semakin menguasai pertandingan setelah unggul 4-2 ini. Berkali-kali serangan kembali memborbardir pertahanan Martapura FC. Menit ke 80', tendangan Syamsul Arif  masih menyamping.

Tidak patah arang, Martapura FC coba menyerang untuk memperkecil ketertinggalan. Tendangan first time dari Hermansyah yang berdiri bebas didepan gawang Barito Putera di menit ke 83' masih sangat tipis disisi kanan gawang Dian Agus.

Sampai akhir laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 4-2 bertahan untuk kemenangan Barito Putera. Dengan hasil itu, Barito Putera masih menjaga asa untuk bisa lolos kebabak selanjutnya Piala Presiden 2018.

Starting Line-up Kedua Tim

  • Martapura FC: Juni Irawan;Muhammad Taufan, Idul Hakim, Mohammad Arozi, Obet Choiri;Amirul Mukminin, Kossounou Kouakou, Julkarnain T;Faris Aditama, Qischil G. Miny, Donald Bissa.
  • Barito Putra: Dian Agus Prasetya;Nazar Nurzaidin, M. Rifqi, Dandi Maulana, Rony Baroperay;Aaron Evans, Douglas Packer, Mathias Cordoba, Rizki Pora;Syamsul Arif, Patrick Da Silva

(ykl/dnq)

Baca juga: PSMS Medan Permalukan Persib Bandung Dua Gol Tanpa Balas



Baca berita selengkapnya

Komentar