Taklukkan Bremen 4-2, Muenchen Semakin Tak Terkejar di Puncak Klasemen

Covesia.com - Klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen, semakin tak terkejar di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan 16 poin dari tim peringkat dua, seusai menaklukkan Werder Bremen 4-2 pada pekan ke-19 di Allianz Arena, Minggu.

Pasukan Jupp Heynckes itu mengumpulkan 47 poin di posisi teratas, unggul 16 poin dari Leverkusen, RB Leipzig dan Borussia Moenchengladbach yang sama-sama mengoleksi 31 angka di urutan dua hingga empat.

Sedangkan Werder Bremen dalam situasi bahaya karena menempati zona degradasi urutan 16 dengan 16 poin.

Muenchen sebenarnya tampil tidak dalam performa terbaiknya karena tertinggal 0-1 dari Bremen lewat gol yang dicetak Jerome Gondorf menyusul umpan Max Kruse pada menit 25.

Thomas Mueller memaksakan skor imbang 1-1 sebelum turun minum dengan tendangan voli keras yang meneruskan bola melambung dari Boateng.

Robert Lewandowski yang baru pulih dari cedera membalikkan kedudukan menjadi 2-1 dengan gol sundulan di menit 63 seusai menyambut bola sepak pojok James Rodriguez.

Bremen mendapatkan keberuntungan saat Niklas Suele mencetak gol bunuh diri dalam situasi sepak pojok yang tak mampu diantisipasi kiper Muenchen, Ulreich, pada menit 74.

Namun skor imbang itu hanya bertahan dua menit. Lewandowski mencetak gol sundulan keduanya dari umpan Mueller untuk membawa timnya unggul 3-2.

Muenchen menutup pertandingan dengan skor 4-2 setelah Mueller mencetak gol pada menit 84 berkat umpan James. Gol itu merupakan yang ke-100 dicetak Mueller untuk FC Hollywood, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Bremen (4-1-4-1):
 Pavlenka; Bauer, Veljkovic, Moisander, Augustinsson; Bargfrede; Gondorf, Junuzovic, Delaney, Eggestein; Kruse.
Cadangan: Kainz, Johannsson, Gebre Selassie, Sane, Belfodil, Drobny, Jacobsen.

Bayern (4-3-3): Ulreich; Kimmich, Boateng, Sule, Bernat; James, Martinez, Ribery; Robben, Lewandowski, Muller.
Cadangan: Wagner, Rafinha, Rudy, Starke, Vidal, Tolisso, Coman.

(lif)



Baca berita selengkapnya

Komentar