PSMS Medan Permalukan Persib Bandung Dua Gol Tanpa Balas

Covesia.com  - Laga bigmatch sekaligus partai klasik tim Indonesia terjadi dipartai Grup A antara tuan rumah Persib Bandung menghadapi PSMS Medan, malam ini, Minggu (21/2/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Dalam pertandingan sengit dari awal laga ini, Persib Bandung dengan mengejutkan harus mengakui keunggulan dari PSMS Medan dengan skor 2-0.

Babak pertama dimulai, PSMS Medan tidak ragu melayani permainan terbuka dari tuan rumah Persib Bandung. Alhasil, saling serang langsung tersaji di awal laga. Peluang pertama didapat oleh PSMS Medan dimenit ke 4', menyisir disisi kiri pertahanan Persib, Antonio Putro melepaskan tendangan keras dari sisi kiri gawang M. Natsir, namun bola berhasil diblok oleh Viktor Igbonefo.

Di menit ke 9' giliran Persib Bandung yang mendapatkan peluang emas. Sundulan Ndouassel masih mampu ditepis oleh koper PSMS, tidak berhenti disitu, tendangan keras Atep juga mampu dimentahkannya. Tidak kurang 4 peluang emas pemain Persib Bandung masih bisa dimentahkan oleh kiper PSMS Medan dalam kurun waktu dua menit. Dua peluang lainnya melalui sundulan dari Puja juga mampu dimentahkan nya.

Sampai menit ke 25' serangan Persib Bandung bertubi-tubi dilancarkan. Gemilangnya penampilan kiper PSMS dan disiplinnya barisan pertahanan Ayam Kinantan membuat semua peluang berhasil digagalkan.

Terus menyerang, Persib Bandung dikejutkan oleh gol dari Fret Sibutuan. Mendapat bola lambung dari Alwi Slamat, tendangan keras dari sebelah kiri gawang Persib mampu mengoyak gawang Persib Bandung di menit ke 26'. PSMS unggul 1-0.

Menit ke 29', PSMS menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Antonio Putro memanfaatkan bola rebbound tendangan keras Samuel Batubara yang tidak mampu ditangkap oleh M. Natsir. PSMS unggul 2-0.

Tertinggal 2-0, Persib Bandung kembali meningkatkan serangan. Peluang didapat kembali melalui Ndouasel dimenit ke 36'. Namun sundulannya juga masih mampu ditahan oleh Abdul Rohim.

Sempat terjadi benturan dimenit ke 40' antara Abdul Rohim dengan striker Persib Bandung, Ndouasel yang menyebabkan laga berhenti beberapa menit untuk mengobati luka Abdul Rohim. Skor 2-0 tetap bertahan sampai laga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai, peluang pertama langsung didapatkan oleh PSMS Medan. Namun tendangan Samuel Batubara masih mampu diselamatkan pertahanan Persib Bandung. 

Persib Bandung coba membalas, berkali-kali Ndouassel mendapatkan peluang, namun tak satupun yang mampu menjebol gawang Persib Bandung sampai di menit ke 60'.

Serangan bergelombang Persib Bandung terus terjadi. Namun lugasnya pertahanan PSMS yang digalang oleh M. Roby dan Reinaldo Lobo membuat barisan penyerangan Persib Bandung benar-benar frustasi. Peluang demi peluang Airlangga Sucipto yang masuk dibabak kedua dan In Kyun Oh juga masih mampu dimentahkan.

Ayam Kinantan coba keluar menyerang, Menit 75' peluang emas didapatkan oleh PSMS Medan. Tendangan bebas dari Legimin Raharjo masih mampu ditepis oleh M. Natsir dan menghasilkan tendangan penjuru. Tidak berhenti disitu, sepakan pojok berhasil dimaksimalkan Samuel Batubara dengan tendangan first time, lagi - lagi M. Natsir masih mampu menahannya.

Saling serang semakin membuat laga menjelang akhir babak kedua ini semakin sengit. Menit 78' Viktor Igbonefo yang naik membantu serangan hampir saja memperkecil ketertinggalan Persib Bandung. Sayang sundulannya masih menyamping tipis disisi kiri gawang PSMS Medan.

Menit 83', tendangan keras Tony Sucipto dari luar kotak penalti masih menyamping disisi kanan gawang PSMS Medan. Berselang dua menit kemudian sundulan Airlangga Sucipto juga masih menyamping tipis disisi kiri gawang PSMS.

Kredit poin memang pantas diberikan kepada barisan pertahanan PSMS Medan. Tidak terhitung berapa banyak peluang Persib Bandung yang berhasil mereka sapu bersih dan gagalkan. Sampai akhir babak kedua, skor 2-0 masih bertahan untuk keunggulan PSMS Medan.

Dengan hasil ini, peluang PSMS Medan untuk lolos kebabak selanjutnya semakin lebar. Dengan nilai enam poin, PSMS kokoh dipuncak klasemen. Sedangkan Persib Bandung, jika ingin lolos harus mampu mengalahkan PSM di laga terakhirnya, sembari berharap Sriwijaya FC tersandung oleh PSMS Medan.

Persib Bandung:

M. Natsir;Supardi Nasir, Viktor Igbonefo, Bojan Palisic, Tony Sucipto;Hariono, Eka Ramdani, Atep, Puja Abdillah, In Kyun Oh;Ezechiel Ndouasel

PSMS Medan:

Abdul Rohim;Amarzukih, Reinaldo Lobo, M. Robby, Jajang Sukmara;Legimin Raharjo, Samuel Batubara, Antonio Putro Nugroho, Alwi Slamat, Frets Sibutuan;Sadney Urichob.

(ynm)



Baca berita selengkapnya

Komentar