Prediksi PS TNI Vs Madura United

Covesia.com - PS TNI akan berhadapan dengan Madura United dalam pertandingan kedua Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (22/1/2018) sore. Kedua tim masih dalam tahap mencari bentuk permainan sempurna.

PS TNI yang di pertandingan pertama ditahan imbang 1-1 Persebaya Surabaya, memilih untuk mengasah penyelesaian akhir. Wajar saja, karena pada laga tersebut banyak peluang mereka yang terbuang sia-sia.

"Kami ingin peluang-peluang yang ada bisa dimaksimalkan menjadi gol. Tidak sekadar menjadi peluang saja," kata pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

Sedangkan di kubu Madura United, pelatih Gomes de Oliviera ingin para pemainnya meningkatkan level bermain. Kemenangan telak 5-0 atas Perseru Serui di laga sebelumnya, belum dianggap jaminan mereka sebagai tim terbaik.

Dari evaluasi yang dilakukan, dia melihat banyak kesalahan mendasar yang dilakukan anak asuhnya saat melawan Perseru. Dan melawan PS TNI adalah kesempatan untuk memperbaiki semuanya.

"Kami persiapkan tim, dan perbaiki kesalahan-kesalahan yang ada. Saya tidak langsung ingin memperbaiki semuanya, pemain ikut instruksi pelatih, dan kit siap melawan PS TNI," ujar Gomes.

Pertandingan diprediksi berlangsung cepat. Dalam pertandingan sebelumnya, kedua tim lebih sering mengandalkan sisi sayap untuk membongkar lini pertahanan lawan. 

Rudy menegaskan tidak akan mengubah gaya bermain meski tahu Madura United memiliki banyak pemain bintang. "Tidak akan ada yang saya ubah. Cuma maksimalkan peluang menjadi gol saja," tuturnya.

Prediksi Susunan Pemain

PS TNI (4-2-3-1): Teguh Amiruddin; Safri Al Irfandi, Ganjar Mukti, Herwin Tri Saputra, Abduh Lestaluhu; Firmansyah, Manahati Lestusen; Ryan Wiradinata, Redouane Zerzouri, Wawan Febrianto; Elio Martins

Cadangan: Ramadhan, Derry Herlangga, Roni Sugeng, Izmy Hatuwe, Ahmad Nufiandani, Willyando, Sansan Fauzi.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Madura United (4-3-1-2): Angga Saputro; Benny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Alfath Fathier; Bayu Gatra, Asep Berlian, Engelberd Sani; Slamet Nurcahyo; Nuriddin Davronov, Greg Nwokolo

Cadangan: Heri Prasetyo, Munhar, Andik Rendika Rama, Raphael Maitimo, Lucky Wahyu, Cristian Gonzales, N'Koyi-Kiabu, Marcel Sacramento.

Pelatih: Gomes de Oliviera

Prediksi Skor

Laga ini tentunya menjadi laga terberat PS TNI setelah berhasil mengimbangi tuan rumah Persebaya Surabaya. Menargetkan kemenangan, PS TNI tentunya harus fokus dan siap 90' untuk membendung serangan dari pemain-pemain cepat Madura United. Apalagi berkaca kepada pertemuan-pertemuan sebelumnya, PS TNI selalu babak belur dihajar Madura United, baik kandang maupun tandang.

Bagi Madura United, selain target poin penuh untuk semakin melapangkan jalannya mereka kebabak selanjutnya, mereka juga ingin menampilkan penampilan ciamik. Apalagi tim ini juga bertabur bintang dengan sederet penyerang yang sangat tajam. Terbukti dilaga perdana mereka menggasak Perseru dengan skor 5-0. Covesia memprediksi laga ini menjadi milik Madura United dengan skor 4-1.

(ykl/dnq)



Baca berita selengkapnya

Komentar