Prediksi Mitra Kukar Vs Kalteng Putra

Covesia.com - Poin penuh menjadi misi Mitra Kukar ketika melawan Kalteng Putra dalam laga kedua Grup B Piala Presiden 2018. Kedua tim bakal bertarung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, malam ini, Senin (22/1/2018).

Upaya yang dilakukan Naga Mekes tersebut untuk memuluskan langkah ke babak berikutnya di Piala Presiden 2018 ini. Mengingat, bila mampu memenangi laga ini peluang Bayu Pradana serta kolega semakin besar.

Saat ini Mitra Kukar menduduki posisi puncak klasemen sementara. Klub asal Tenggarong tersebut mengumpulkan tiga angka usai mengalahkan Martapura FC pada perdana dengan skor 2-0.

Akan tetapi, target yang dipatok Mitra Kukar tersebut tidaklah mudah dicapai. Kalteng Putra yang bermain di kompetisi Liga 2, mampu menahan Barito Putera dengan skor 1-1. Hal itu terbilang mengejutkan karena Barito Putera diunggulkan untuk meraih angka penuh.

"Saya pikir Kalteng putra adalah tim yang bagus, mereka mampu menahan Barito dengan sangat baik. Untuk saya mereka punya semua respek saya. Kami punya strategi khusus untuk menghadapi mereka," kata Rafael Berges Marin, pelatih Mitra Kukar.

Sedangkan asisten pelatih Kalteng Putra, Bambang Sumantri, mengaku timnya dalam kepercayaan diri untuk laga kontra Mitra Kukar. Ia menyatakan para pemainnya bakal menyulitkan tim tuan rumah.

Meski diakui Bambang, timnya tak akan mudah untuk mengalahkan Mitra Kukar. Perbedaan materi pemain yang menjadi salah satu alasan yang membuat hal tersebut diucapkannya.

"Mitra Kukar punya banyak pemain yang bagus dan itu yang kami waspadai. Kami secara tim sudah siap untuk menyambut laga kedua nanti," ucap Bambang Sumantri.

Prediksi Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-3-3)

Riky Pambudi; Bhudiar M. Riza, M.Zainal Haq, Taufiq Kasrun, Michael Orah; Moses Banggo, Michael Rumere, Dadang Apridianto; Domingus Karewai, Kushedya Hari Yudo, M. Rais

Pelatih: Kas Hartadi

Cadangan: Fachri Ramadhan, Ardi Yanuar, Aditya Panji, Rio Pratama, Joko Sasongko, Edwin Pranata, Eksel Runtukahu.

Mitra Kukar (4-4-2)

Yoo Jae-hoon; Wiganda Saputra, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendy Saputra; Hendra Bayauw, Bayu Pradana, Danny Guthrie, Rifan Nahumarury; Anindinto Wahyu, Francisco Rodriguez

Pelatih: Rafael Berges

Cadangan: Gerri Mandagi, Roni Rosadi, Andre Agustiar, Rafly Mursalim, Luthfi Kamal, Bahtiar Ude, Ahmad Bustomi

Prediksi Skor:

Mitra Kukar mematok tiga poin penuh dalam laga malam nanti. Menilik dengan posisi sebagai tuan rumah  yang pastinya didukung suporternya dan dengan komposisi pemain yang mentereng tentunya target tersebut bukan hal yang sulit diraih Naga Mekes. Apalagi goal getter mereka, Fransisco Rodriguez semakin moncer.

Dilain pihak, Kalteng Putra juga tidak bisa diremehkan. Terbukti Barito Putera harus berjuang mati-matian hanya untuk meraih hasil imbang atas tim dari Liga 2 ini. Kepercayaan diri mereka tentunya modal untuk menyulitkan Mitra Kukar.

Covesia memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemanangan 2-0 tuan rumah, Mitra Kukar.

(ynm)



Baca berita selengkapnya

Komentar