Mkhitarian Siap Torehkan Sejarah Bersama Arsenal

Covesia.com - Pemain baru Arsenal, Henrikh Mkhitaryan menyebutkan siap memberikan kontribusi terbaiknya dengan menorehkan sejarah bersama The Gunner.

Henrik Mkhitaryan hijrah ke Arsenal sebagai kesepakan pertukaran dirinya dengan Alexis Sanchez ke Manchester United pada bursa transfer musim dingin ini. Arsenal pun mengikat pemain Armenia itu selama tiga setangah tahun kedepan.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan karena saya selalu bermimpi bermain untuk Arsenal," ungkap Mkhitaryan yang dikutip dari laman resmi Arsenal, Selasa (23/01/2018).

"Saya sangat senang bisa menyelesaikan kesepakatan ini dan saya sangat senang berada di sini," katanya. "Sekarang karena saya sudah di sini, saya akan melakukan yang terbaik bagi klub untuk menciptakan sejarah," sebut pemain 29 tahun itu.

Sebelumnya, Mkhitaryan bergabung bersama MU dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer 26,3 juta pound pada Juli 2016. Sejak kedatangannya, ia telah mencetak 13 gol dalam 63 penampilan untuk United. 

Karir Mkhitaryan tidak begitu mulus saat 18 bulan merumput di Old Trafford, mengawalinya dengan lamban untuk beradaptasi di klub sebelum menjadi bagian rencana Mourinho pada musim lalu.

Dia mencetak gol di final Liga Europa melawan Ajax, membantu United kembali ke Liga Champions, dan memulai musim ini dengan cukup baik sebelum menjadi bagian dalam pertukaran pemain antara United dan Arsenal.

"Henrikh adalah pemain yang sangat lengkap, dia menciptakan peluang, dia bertahan dengan bagus, dia bisa mengatasi jarak dan dia juga sangat berkomitmen, saya harus mengatakan dia pemain yang memiliki semuanya," ujar pelatih Arsenal prihal bergabungnya Mkhitaryan.

Berkemungkinan Wenger akan menurunkan Mkhitaryan di laga perdananya saat Arsenal jumap Swansea City pada laga lanjutan Liga Inggris 30 Januari mendatang.

(ant/dnq)

Baca juga: Hijrah ke Arsenal, Henrikh Mkhitaryan Posting Foto Latihan Terakhir di MU



Baca berita selengkapnya

Komentar