Minimarket Tanpa Kasir Amazon Go Resmi Dibuka Untuk Publik

Covesia.com - Minimarket canggih Amazon Go, milik e-commerce raksasa asal Amerika Serikat  Amazon akhirnya resmi dibuka untuk public, setelah sebelumnya diuji coba selama satu tahun.

Terletak di  Seventh Avenue, Seattle, Amerika Serikat. Ketika berbelanja, Pengguna hanya cukup memakai aplikasi Go yang terpasang di smartphone untuk masuk ke toko. Dimana pembeli nantinya akan diminta untuk memindai (Tap) ponsel di sebuah gate.

Di dalam minimarket tersebut  pembeli  tinggal mengambil barang yang ingin dibelinya. Dan setelah selesai, pembeli bisa langsung meninggalkan toko, tanpa harus antri saat membayar di kasir.Pembayaran akan secara otomatis ditagihkan ke akun Amazon pengguna. Begitu pun bon belanja, akan dikirimkan langsung ke akun tersebut.

Amazon membekali  minimarket Amazon Go dengan berbagai teknologi canggih. di antaranya seperti sensor, teknologi computer vision, dan sebuah algoritma deep learning. Teknologi-teknologi tersebut bekerja sama untuk memantau produk apa saja yang diambil oleh si pembeli.

Tidak hanya untuk melihat produk apa yang diambil pengguna, teknologi tersebut juga mampu mendeteksi produk-produk yang kembalikan ke rak belanja.

(Olg)



Baca berita selengkapnya

Komentar