Derby Banua, Prediksi Barito Putera Vs Martapura FC

Covesia.com - Laga lanjutan Grup B Piala Presiden mempertemukan Martapura FC menghadapi Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, sore ini Senin (22/1/2018). Kedua tim mengusung misi merebut tiga angka, karena di laga sebelumnya mendapat hasil tak memuaskan.

Martapura FC sebelumnya kalah dua gol tanpa balas dari Mitra Kukar. Sedangkan Barito Putera dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Kalteng Putra.

Duel sesama klub Kalimantan Selatan ini dipastikan berlangsung seru. Tak cuma gengsi yang mereka pertaruhkan, namun juga kepastian untuk menjaga peluang ke babak selanjutnya.

"Peluang masih ada, dan tentu saja kami akan terus berusaha maksimal," kata kapten Barito Putera, Rizky Pora. Saat ini Barito Putera baru mengoleksi 1 poin, hasil imbang melawan Kalteng Putra. Oleh karena itu Barito Putera wajib menang di pertandingan nanti.

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan, dia dan rekan-rekannya sudah kembali berlatih sejak imbang melawan Kalteng Putra. Evaluasi yang dilakukan membuat mereka yakin bisa tampil baik di pertandingan nanti. 

"Kami sudah beberapa hari melakukan latihan sebagai persiapan dan sudah siap. Insya Allah pertandingan kedua bisa mendapatkan hasil lebih baik daripada sebelumnya," ujar Rizky Pora.

Di kubu Martapura FC, meski cuma berstatus klub Liga 2, namun tak membuat mereka gentar. Asisten pelatih Amir Yusuf Pohan mengaku sudah menyiapkan strategi khusus guna meredam agresivitas Barito Putera.

"Melawan tim yang levelnya di atas, harus ada strategi khusus. Kemarin kami sudah mendapat gambaran saat menghadapi Mitra Kukar," tutur Amir.

Prediksi Susunan Pemain

Martapura FC (4-4-2)

Dedy Haryanto; Muhamad Taufan, Ekene Stanley, Mohamad Arozi, Aditya Putra Dewa; Agus Setia Wibowo, Amirul Mukminin, Bissa Donald, Kossounou Andres; Qischil Minny, Uko Wahyu

Pelatih: Isnan Ali

Cadangan: Juni Irawan, Idul Hakim, Obet Choiri, Zakaria, Hermansyah Muchlis, Julkarnain Tehupelasury, Muhammad Aidil Bogel

Barito Putera (4-4-2)

Dian Agus Prasetyo; Andy Setiawan, Dandi Maulana, Aaron Evans, Roni Beroperay; Rifqi, Paulo Sitanggang, Fajar Handika, Nazar Nurzaidin; Samsul Arif, Patrick da Silva

Pelatih: Jacksen Tiago

Cadangan: Aditya Harlan, M. Raffi, Jecky Arisandi, Talaohu Abdul Mushafry, Bijahil Chalwa, Habel Ronal Rio Nugroho, Mariando Djonak

Prediksi Skor:

Laga ini tentunya akan menjadi pembuktian bagi skuad asuhan Jacksen F. Thiago untuk menunjuk kan diri sebagai salah satu tim liga 1 dengan komposisi pemain yang juga komplit. Apalagi tentunya mereka tidak ingin dipermalukan oleh tim kasta ke dua liga. Bermain imbang dengan Kalteng Putra di laga perdana tentunya bukan awal yang baik. Jadi, tak ada kata lain selain menargetkan kemenangan untuk menjaga peluang mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.

Sedangkan bagi Martapura FC, kekalahan dari Mitra Kukar tentunya menjadi pelajaran berharga tim ini. Menghadapi Barito Putera, tentunya mereka harus berjuang mati-matian untuk bisa menahan gempuran tim Laskar Antasari. Namun gengsi derby banua tentunya akan menjadi tambahan spirit bagi Martapura FC.

Covesia memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Barito Putera dengan skor 2-0.

(ynm)



Baca berita selengkapnya

Komentar